Diberdayakan oleh Blogger.

Sindir Kaum Gay, Pameran Game Diprotes




Jakarta - BlizzCon 2011 merupakan acara tahunan yang didedikasikan bagi para pemain Warcraft, StarCraft dan Diablo. Namun pameran tersebut menuai protes karena dianggap menghina kalangan gay.

BlizzCon 2011 yang tuntas digelar beberapa pekan lalu di Anaheim Convention Center, California, juga dimeriahkan oleh band metal Cannibal Corpse.

Selain itu, ada juga ujung tombak band Level 90 Elite Tauren Chieftain George 'Corpsegrinder' Fisher, yang hadir secara virtual melalui video.

Sayangnya, melalui video berdurasi singkat tersebut, ia mengatakan beberapa hal yang dianggap merendahkan pendukung Alliance, salah satu fraksi dalam game Word of Warcraft (WoW).

Fisher mengatakan bahwa ia penggemar berat WoW sekaligus pendukung fraksi Horde dalam game tersebut. Kemudian ia melanjutkan dengan perkataan yang merendahkan para pemain WoW pendukung Alliance dengan menyebut mereka semua homoseksual.

Pernyataan tersebut langsung menuai kecamaan dari jutaan pemain WoW yang merasa tersinggung.

Dikutip detikINET dari joystiq, Selasa (1/11/2011), Mike Morhaime, CEO dari Blizzard langsung memberikan pernyataan dan meminta maaf secara tertulis kepada para pemain WoW. Ia juga mengatakan bahwa hal seperti itu tidak akan terjadi lagi.

No Response to "Sindir Kaum Gay, Pameran Game Diprotes"